TIME

Thursday, March 10, 2011

How to import blogspot to Facebook

Menarik untuk di bahas, karena pada postingan Membuat Fans Page di Fb saya mengatakan bahwa kita dapat memanfaatkan Facebook tsb untuk mempromosikan blog/website kita .tentu saja ketika seseorang membuat sebuah Blog, Website, Komunitas, dll pasti ada tujuannya. ingat ada asap pasti ada api

Sekarang pertanyaanya kembali ke diri anda masing-masing. apakah anda membuat sebuah Blog, komunitas di Fb/Forum, website atau apalah. yang anda cari apa? atau yang anda inginkan dari sebuah Blog...? Kominitas? mencari teman? mencari penghasilan tambahan? memperkaya pengetahuan anda?
ok kita bicara tentang Blog saja,ada banyak pilihan/tujuan seseorang membuat blog, saya kira anda sudah tau tujuan anda membuat blog, ok kita skip saja

Mungkin informasi yang akan saya share ke anda tidak sesuai dengan pertanyaan yang di berikan teman saya lafalofe saya mohon maaf sobat , tapi masih di jalur yang tepat untuk menuju ke pokok pertanyaannya (mungkin sih )

Kalau anda adalah orang dengan type senang mencari teman tanpa pandang bulu, khususnya di dunia maya, mungkin...mungkin saja trick ini cocok untuk anda . yah saya berharap demikian . Lihat screenshoot di bawah ini
dimana pada ScreenShoot di bawah ini adalah Halaman Profil dari Facebook saya (Wall). ketika saya menulis artikel di blog saya, maka secara otomatis akan ke import / share ke facebook saya.

Klik Gambar Untuk Memperbesar


sekedar informasi kita akan menggunakan NetworkedBlogs untuk menimpor blog kita ke facebook

  1. NetworkedBlogs supports multiple blogs.
  2. NetworkedBlogs not only imports to your personal and fan page, but can also import to your group page as well.
  3. Each post snippet comes with a thumbnail image (pulled from your blog post) and a link to the original post on your blog.
  4. The import actually works. Your blog’s latest post will be posted on your wall automatically. (Facebook Notes claims to do this too, but the auto-updates never come).
Berikut Langkah-Langkahnya
  • Login dulu di Facebook anda biar lebih mudah
  • Silahkan Klik Disini
  • Klik Allow untuk mengijinkan aplikasi
 
  • kemudian anda di haruskan untuk mengikuti / Follow Blog orang lain
  • anda bisa bisa memFollow NetworkedBlogs saya (Lafalofe masih di jalurnya kan )
  • BENDOL ONLINE 
  • Harajuku Collection
  • Sekarang Click Back to Home Page NetWorkedBlogs
  • klik Register a Blog
 

  • Isi Formulirnya Ingat yang di beri tanda bintang * harus di isi
  • Next
Are you the author of ' JUDUL BLOG SOBAT' ?
  • Klik YES
  • untuk memferifikasi bahwa Blog tsb milik anda. anda akan di beri 2 pilihan 
- Ask friends to verify you (easy, but takes a little time)

- Use widget to verify ownership (instant, but some technical skills required)
  • Silahkan Pilih yang nomor 2 yaitu Use Widget to Verify ownership
  • kemudian anda di haruskan memasang Badge di widget Blog sobat 
  • pasang saja salah satu dengan mengklik install badge
  • kemudian pasang di Widget anda
P.S : tidak perlu khawatir Badge tsb bisa anda Hapus kembali bila proses verifikasi telah selesai, itu hanya pembuktian bahwa anda adalah owner dari blog tsb

 

  • Copy kodenya kemudian pasang di sidebar atau dimana terserah anda
  • setelah proses pemasangan Badge selesai kembali ke NetworkedBlos kemudian Klik Verify Widget
  • kemudian setelah Success
  • Klik Next
  • setelah itu anda akan di bawa pada halaman NetworkedBlogs nya anda
  • pada bagian atas perhatikan "This is your blog's page, now let's activate publishing to Facebook."
  • Klik Set up Syndication >>
  • klik Grand Permissions 
  • Verifikasi kembali klik Allow
  • Setelah proses verifikasi selesai anda akan di bawa pada halaman publikasi
 
  • Klik Add Facebook Target untuk Publikasi secara otomatis di Facebook dan Fans Page
  • Kemudian add Twitter target untuk publikasi secara otomatis account twitter anda





  • untuk Add Twitter Target begitu anda klik anda diminta untuk memasukan ID dan Password Twitter anda 
  • Kemudian Klik Allow
  • Selesai deh

Mungkin penjelasan saya di atas tidak nyambung atau sulit di mengerti saya mohon maaf, karena saya bukan seorang penulis / editorial yang baik sekali lagi mohon maaf dan mohon bimbingannya
  •  Tetep semangat Sobat

0 comments:


Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ► Home

Popular Posts

 

Subscribe

If you like the article on this BLOG, please subscribe via email
Input your email address below and press subscribe
ENjoy

rss feed blog template 4u

Followers